Kamis, 03 Desember 2009

Said Aqil Siradj akan Prioritaskan Pengkaderan NU


Selasa, 01 Desember 2009

Kudus, Muktamar
Kandidat ketua umum PBNU KH Said Agil Siraj menegaskan jika terpilih dalam Muktamar ke-32 di Makasar nanti, dirinya akan memprioritaskan pengkaderan di berbagai bidang garapan NU. Dia menjelaskan keinginan itu didasari kerinduannya NU pada era Gus Dur, dimana semua lembaga di NU selalu ada kegiatan pengkaderan.

“Pengkaderan di NU jauh lebih penting daripada urusan politik yang belakangan ini menjadi tujuan utama semua orang,” tegas Said Aqil di saat menyampaikan taushiyah pada pengajian kebangsaan sekaligus pembukaan Pelatihan Kader Lanjutan (PKL) Tingkat Nasional yang dilaksanankan oleh PC PMII Kudus di Pendopo Kabupaten, Senin (30/11).

Di depan kader organisasi mahasiswa NU ini, Said Aqil mengharapkan PMII mengutamakan kaderisasi dengan berpijak pada akidah ahlussunnah wal jamaah.

“Aswaja yang merupakan dasar untuk berfikir dan beramal bisa sebagai spirit untuk menunjukkan jati diri kader PMII dalam kehidupan berbangsa dan beragama,” tandas Kang Said panggilan akrabnya.
taushiyahnya, Kang Said lebih banyak mengupas perjalanan keislaman masa lalu dan kekinian. Dia menjelaskan, Islam tidak hanya sebagai aqidah maupun syariah, tetapi lebih banyak menawarkan ilmu, peradaban, akhlak dan budaya kemajuan serta civil society.

“Kita juga perlu mensinergikan antara agama dengan kebudayaan maupun peradaban, untuk mewujudkan masyarakat yang mutamaddin,” Katanya.

Lebih lanjut Said Agil mengatakan Islam lebih mementingkan perdamaian tanpa memandang suku, ras maupun golongan.

”Oleh karena kita dilarang melakukan permusuhan dengan dalih perbedaan agama, golongan, suku atau ras. Yang boleh dimusuhi adalah perilaku yang kurang sesuai dengan kehidupan masyarakat seperti korupsi, perampokan maupun sejenisnya,” tegasnya.

Selain Said Aqil Siraj, hadir dalam acara tersebut Ketua PCNU Kudus KH.Khusnan MS, Ketua PKC PMII Jawa Tengah dan sejumlah alumni PMII dan kader-kadernya se-kabupaten Kudus. (adb)

http://muktamar.nu.or.id/page.php?lang=id&area=Zmlyc3RfcGFnZQ==&lks=ZGluYW1pY0RldGls&cid=MQ==&idNya=54

Tidak ada komentar:

Posting Komentar