Jumat, 25 Desember 2009

Azasi Hasan Siap Bertarung Melalui PPP


24-Des-2009

KabarIndonesia - Sumenep, Calon bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang bakal bertarung dalam pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) pada bulan Juni 2010 melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah mulai mengembaikan berkas. Hingga berita ini diturunkan, jumlahnya sudah mencapai 6 orang.

Salah satu calon bupati yang mengembalikan berkas, Kamis (24/12/2009) pagi yakni H. Asasi Hasan, SE, MM. Saat pengembalian berkas, yang bersangkutan diterima langsung Ketua Desk Pilkada, Baharuddin. Asasi Hasan dari unsur pengusaha ini dikawal oleh sejumlah pengurus PAC PPP daratan dan kepulauan.

Asasi Hasan optimis dalam Rapimcab PPP mendatang akan terpilih menjadi pemenang. Sebab, visi dan misi PPP sama dengan keinginan dirinya dalam upaya mengembangkan Sumenep lebih baik kedepan.

"Keinginan PPP untuk memperbaiki ekonomi warga Sumenep kedepan selaras dengan keinginan saya secara pribadi," kata Asasi pada wartawan di kantor DPC PPP Kabupaten Sumenep, Jalan Lingkar Barat, Kamis (24/12/2009).

Sementara, Ketua Desk Pilkada DPC PPP Kabupaten Sumenep, Baharuddin mengatakan, Rapimcab DPC PPP bakal dilaksanakan 10 Januari 2010 mendatang. "Dalam rapim itu akan digelar pendapat dari PAC dan akan dilakukan tes wawancara," terang Baharuddin pada wartawan diruang kerjanya, Jalan Lingkar Barat Sumenep.

Tahap berikutnya, DPC PPP akan menentukan tiga pasangan calon bupati dan calon wakil bupati. Ke tiga pasangan tersebut akan diajukan ke DPW PPP. "Dari DPW PPP akan membuang satu pasangan calon. Artinya, dua pasangan calon yang akan diajukan ke DPP," urainya.

Sedangkan yang akan memutus siapa pasangan calon yang layak untuk dijagokan pada saat pilkada mendatang yakni kewenangan DPP PPP. "Jadi, dua pasangan calon yang diusulkan DPW itu satu pasangan yang terbaik yang akan di ditetapkan sebagai calon bupati dan calon wakil bupati dari DPC PPP Sumenep," ujarnya.

Dari 14 orang yang mengambil berkas ke DPC PPP Sumenep, baru 6 orang yang mengembalikan yakni H Sugianto (Pengusaha), Drs KH Muhsin Amir (Ulama), DR M Sajali, MM. MH (Praktisi pendidikan), Ir H Soengkono Sidik, S.Sos, MSi (Birokrat), H Asasi Hasan SE, MM.(Pengusaha). (*)

Oleh : Hartono
http://kabarindonesia.com/berita.php?pil=27&jd=Asasi%20Hasan%20Siap%20Bertarung%20Melalui%20PPP&dn=20091224122450

Tidak ada komentar:

Posting Komentar