Minggu, 29 November 2009

Hasyim; Muktamar Jadi Mementum Perkuat Konsolidasi Para Kiai


Minggu, 22 November 2009

Jakarta, Muktamar
Pelaksanaan Muktamar ke-32 NU yang berlangsung di Makassar Maret mendatang diharapkan menjadi ajang bagi para kiai untuk kembali menyatukan diri dalam barisan Nahdlatul Ulama.

Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi menyatakan saat ini yang paling penting untuk dibenahi adalah para kiai yang kekuatannya terpencar-pencar dan ditarik oleh berbagai partai politik sehingga NU kurang solid.

“Jika kita mampu menyatukan kembali para kiai dalam NU, maka kekuatan kita akan semakin solid,” katanya baru-baru ini.

Jika para kiai yang sebagian besar duduk dalam posisi syuriyah atau mustasyar, maka tugas jajaran tanfidziyah atau eksekutif dalam melaksanakan program-program NU akan semakin ringan.

“Kalau tanfidziyahnya saja yang diperkuat tanpa mempertimbangkan peran para kiai, hasilnya akan kurang maksimal,” jelasnya.

Dalam pertemuan dengan para ketua wilayah NU yang berlangsung pada 18 November lalu di Jakarta, Hasyim menegaskan untuk tidak bersedia dicalonkan kembali sebagai ketua umum PBNU, tetapi ia menyatakan kesediaannya jika diminta untuk mengabdi di jajaran syuriyah NU. (mkf)

http://muktamar.nu.or.id/page.php?lang=id&area=Zmlyc3RfcGFnZQ%3D%3D&lks=ZGluYW1pY0RldGls&cid=MQ%3D%3D&idNya=49

1 komentar:

  1. Semoga, semuanya berjalan dengan baik dan alhamdulillah. Semoga semuanya barokah. Semoga semuanya selamat fiddini waddunya wal akhirah... walahumul Faaaaaaaatihah!

    BalasHapus