Rabu, 25 November 2009

PT. SIM BAKAL OPERASI PERDANA, LINTASI KALIANGET-KANGEAN


Transportasi

Sumenep-PT. Sakti Inti Makmur (SIM) mulai 30 Nopember 2009, akan mengoperasikan Kapal Cepat Express Bahari 3C. Kapal tersebut akan melayani lintasan Kalianget-Kangean dengan waktu tempuh hanya 3,5 jam.

“Diharapkan dengan waktu tempuh yang lebih singkat, dapat membantu mobilitas masyarakat Kangean, dan membantu percepatan pembangunan di daerah tersebut,”tegas General Manager Marketing PT. Pelayaran Sakti Inti Makmur, Stephanus Buyanto, SE pada konferensi pers di Hotel Suramadu, Jum’at (20/11) siang.

Stepanus mengatakan, kapal yang nantinya dioperasikan merupakan jenis kapal penumpang, yang mampu mengakut 241 penumpang, yang dibagi dalam 3 kelas, yakni Kelas VIP, Eksekutif dan Ekonomi.

Sedangkan untuk keamanan penumpang, pihaknya menjamin kapal tersebut aman bagi para penumpang, karena telah memenuhi standar internasional ISM CODE, yang juga dilengkapi alat navigasi canggih.

“Jadi masyarakat tidak perlu khawatir dengan keamanan perjalanan, selain telah berstandart internasional, PT. Pelayaran Sakti Inti Makmur juga sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun dalam jasa kapal penumpang cepat ini,”tegas Stepanus.

Mengenai rencana penambahan armada dan jadwal pelayaran, Stefanus menjelaskan, rencana tersebut tergantung animo dari masyarakat. “Ini kan masih awal, bila nanti memperoleh tanggapn positif, tidak menutup kemungkinan akan ada penambahan armada dan rute pelayaran,”pungkasnya. ( Gun, Esha )

sumber ; www.sumenep.go.id

1 komentar: